Friday 18 March 2016

Tutorial Membuat Video SlideShow foto dengan Power Point 2010

Selamat dating para sobat blogger, kali in saya ingin membagikan bagaimana cara membuat video sderhana tanpa ada aplikasi editor video lain, cukup dengan powerpoint 2010(yang saya gunakan). Mungkin Saat ini ada begitu banyak video editor yang dapat digunakan untuk membuat, mengedit dan merender video. Video editor yang banyak digunakan orang antara lain Sony Vegas, Ulead, Adobe After Effects, Windows Movie Maker dan masih banyak lagi software editing video lainnya. Setiap software memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
dengan POWERPOINT 2010 kita juga dapat membuat video sederhana yang dapat berisi tulisan maupun gambar, bahkan sebuah video lainnya. Untuk membuat video sederhana ikuti langkah-langkah Membuat Video SlideShow foto dengan Power Point 2010 di bawah ini:

  1. Buka program Power Point. Buatlah beberapa slide dan isi dengan tulisan maupun gambar.
  2. Buatlah transisi untuk setiap slide agar tampilannya lebih menarik, klik salah satu slide > Transitions. Pilih salah satu transisi yang Anda inginkan. Lakukan hal yang sama untuk semua slide dengan transisi yang berbeda-beda agar hasil animasi video semakin bagus. Anda juga dapat menerapkan animasi untuk setiap konten tulisan, gambar maupun video.
  3. Setelah semua selesai, simpan file dengan format video, yaitu pilih ekstensi Windows Media Video (*.wmv). Tunggu beberapa saat dan video akan tersimpan secara default di My Document.
  4. Untuk membuka file video tersebut gunakan Windows Media Player. 


Untuk elbih jelas silahkan sobat lihat video di bawah ini:


Sekian tutorialnya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment