Monday 21 December 2015

Cara Mengoptimalkan kinerja Windows Xp/Vista/7/8/8.1



Hallo Sobat, kali ini saya akan sedikit share tips dan trik Cara Optimalkan Windows Xp/Vista/7/8. 

Kita akan memmulai dari awal setelah kita install ulang windows alias yang masih baru atau pun yang sudah berisi program. Saya rasa setiap orang mempunyai cara yang berbeda beda dalam menangani kasus yang serupa, ok langsung saja.
Kita akan mematikan system update internet untuk optimalkan koneksi internet (bukan Mempercepat)
Pencet logo Win+R ketik msconfig masuk di tab services unchek security center dan windows update.

Seperti pada gambar

Mematikan system Startup yang tidak penting Pencet logo Win+R ketik msconfig, unchek program yang sekiranya tidak sobat butuhkan di awal windows mulai.
Seperti pada gambar
 


Kita matikan lagi system histori, supaya setelah menulis atau mencatat document isi histori atau riwayat otomatis di clear saat kita keluar guna meringankan space hardisk/ram kita.
Pencet logo Win+R ketikgpedit.msc masuk User Configuration>Administrative Templates>Star Menu And Taskbar Klik 2X "Clear history of recently opened documents on exit" dari Not Configure menjadi Enable.
Klik 2X "Do not keep history of recently opened documents" dari Not Configure menjadi Enable.
Seperti pada gambar

 
Biar internet optimis, Masuk Computer Configuration>Administrative Templates>Network>QoS Packet Scheduler, klik 2X Limit reservable bandwidth rubah 20% jadi 0% Di bandwidth limit (%) lalu Ok.
Seperti pada gambar
 

Untuk Windows Xp klik kana di My Computer Properties Tab Advanced>Setting<Visual Effects Kita pilih Custom Unchek Semua Kecuali 3 baris terahir. Guna biar tidak terlalu berat saat buka isi di dalam folder, Setelah saya coba coba dan yg paling cocok menurut saya setting seperti ini yang pas Tapi bila setting seperti ini menurut sobat tidak cocok, sobat bisa Expresikan settingan sendiri.
Seperti pada gambar
 
  

Tahap Terahir setelah program terpasang semua dan settingan seperti di atas di terapkan, saatnya membersihkan cache/sampah atau menghapus prefetch dan juga defrag disk/registry dengan aplikasi seperti CCleaneR dan Wise PC Engineer.
FINISH>>>
Semoga artikel ini bermamfaat buat sobat semua, Terimakasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment