Friday 22 January 2016

Kekurangan Dan Kelebihan Hp Dual SIM Card


Saat ini sudah tidak asing lagi dengan teknologi dari perkembangan perangkat telekomunikasi sekarang ini, Dimana sudah banyak beredah handphone yang dapat menggunakan dual simcard. Di sini saya akan menjelaskan tentang kekurangan dan kelebihan dari Handphone(HP) yg menggunakan dual simcard.
Kelebihan :
Lebih praktis
Lebih praktis, jelas. Dengan satu genggaman kita sudah dapat menjadikan komunikasi kita lebih mudah. Berbeda dengan dahulunya yang (mungkin) harus gonta-ganti hp atau repot karena memiliki ponsel lebih dari satu hanya untuk memudahkan kita dihubungi teman / rekan bisnis kita.
Mungkin hanya sebatas itu saja kelibihan dari hp dengan dual simcard karena hp dengan teknologi dual simcard atau lebih hanya memiliki klebihan sebatas kepraktisan saja.
Kekurangan :
Repot.
Kalau kelebihannya lebih praktis, namun hal tersebut tidak berlaku jika ponsel kita rusak atau hilang. Karena kita akan kebingungan untuk mengurus sim card kita, atau beli kartu baru. Sekalipun kondisinya rusak dan kita harus melakukan service, otomatis kita harus merelakan beberapa waktu nomor kita dalam kondisi tidak aktif.
Rawan Rusak
Dari pengalaman yang sudah terjadi hp dengan dual simcard atau lebih rawan terjadi kerusakan, apalagi bila kita sering mengganti atau melepas pasang simcardnya soalnya hp dengan teknologi ini kurang memperhatikan ketahanan komponen IC nya. tapi untuk masalah ini bisa diatasi dengan cara kita tidak terlalu sering melepas pasang simcard dari hp kita.
Batrai Cepat Drop ( lowbet )
Dalam urusan ketahanan batrainya, hp teknologi ini bisa dibilang boros baterai. hal itu dikarenakan satu batrai dituntut melayani 2 simcard secara bersamaan, belum lagi bila tambah digunakan sebagai multimedia player dan camera. Walaupun dalam paket penjualannya di beberapa tipe hp dual sim sudah di berikan baterai tambahan namun itu tetap saja tidah menjadi solusi yang efisien soalnya kita tetap saja di repotkan harus mengganti batrai yang sudah lowbet.

Kesimpulannya
Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa hp dengan dual simcard hanya memiliki sedikit kelebihan saja. Untuk kita yang sering menggunakan hp dalam kegiatan sehari-hari kita untuk komunikasi sangat tidak disarankan menggunakan hp dual simcard karena kita akan direpotkan dengan kekurangannya, apalagi bila kita seorang pelupa karena hilang hp satu sama saja seperti hilang hp dua atau lebih

0 komentar:

Post a Comment